RESPON KATA ANDA MENENTUKAN MASA DEPAN

31 Desember 2015 at http://www.facebook.com/qodrat.ar

Ada banyak hal datang menghampiri diri, disaat datang maka kita akan meresponnya, bisa dalam hal itu baik atau buruk yang menimpa kita. Mungkin ini dianggap hanya sekedar kata-kata, tapi secara psikologis ini menunjukkan mind set alam bawah sadar.

Kali ini yang akan kita bahas dalam perspektif keumuman adalah hal buruk.
Pada prinsipnya, ini bergantung dengan persepsi individu masing-masing. Katakanlah yang menimpa ini disebut mayoritas orang adalah benar-benar hal buruk.

Maka mensikapi hal buruk ini respon kita ada 2 (dua) pilihan, kita menganggap itu MASALAH atau TANTANGAN. Kedua respon itu pasti berbeda pensikapannya.

Jika itu Masalah, alam bawah sadar mempersepsikan itu masalah maka mayoritas ada beberapa pilihan dalam bertindak secara sadar atau tidak sadar, yaitu menghindari, meninggalkan, atau menghadapi dalam bingkai keterpaksaan.
Akhirnya, sebenarnya inti masalah itu belum terpecahkan bahkan berpotensi seperti bom waktu yang sewaktu-waktu bisa meledak.

Jika itu Tantangan, alam bawah sadar akan berespon untuk melawan untuk menundukkan, melawan untuk “kenikmatan”, atau mencari alternatif lain.
Saat itu tantangan, maka secara psikis membuat diri kita akan dengan senang hati menundukkannya, bahkan bisa jadi ketagihan untuk menghadapi tantangan lain yag serupa atau naik kelas bobotnya. Kenikmatan menundukkam bisa menjadi addict untuk memcari tantangan-tantangan lain yang itu menjadi jalan alternatif.

Maka persepsi pilihan kata “tantangan atau masalah” dari hal buruk yang menimpa anda menentukan cara anda mengatasinya.

Jadi apa pilihan anda?




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: