MENDUDUKKAN JABATAN

12 Desember 2015 at http://www.facebook.com/qodrat.ar

Konsep Islam, jabatan adalah amanah, syarat & kriteria harus sudah ditentukan, proses pemilihannya adalah dengan syuro dengan prinsip cara memperolehnya tidak meminta namun dipilih

Amanah, karena jabatan membuat pemegangnya bisa masuk surga atau neraka.
Syarat & kriteria mutlak ada, syarat wajib itu harus berspiritual & berintegritas, lalu kriteria jabatan itu diberikan kepada ahlinya sebab jika tidak diberikan kepada ahlinya maka tinggulah kerusakannya.
Prosesnya lewat syuro, karena setiap manusia pasti punya jabatan pada skala kecil, (misal diri sendiri) hingga besar,(misal presiden) di roda kehidupannya, dan pada jabatan itu ada hak & wewenang melekat pada jabatannya.

Setiap jabatan yang dipegang pasti ada bawahan dan atasannya, meski itu level terbawah sekalipun atau level top manajemen sekalipun. Level terbawah itu adalah diri kita sendiri, tantangannya itu sejauh mana kita sanggup memimpin diri sendiri. Sedang top manajemen adalah Allah.

Maka kesuksesan disini menurut saya dalam memegang jabatan itu dimulai dari kesuksesannya memimpin dirinya sendiri dan selalu terus berkonsultasi/berkomunikasi dengan Allah sebagai big bos sesungguhnya.
Sebab keberhasilan memanajemen dua hal itu akan membuahkan sinergi, kerjasama, dan penyelesaian segala permasalaan jabatan itu, bahkan kadang dengan cara yang tidak pernah kita sangka-sangka.

Apakah kita sudah ahli untuk jabatan itu? Andalah yg bisa mengukur sebab keberhasilan anda mengukur berarti sanggup mempersiapkan diri untuk jabatan itu.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: