KEBAHAGIAAN

15 Desember 2015 at http://www.facebook.com/qodrat.ar

Hidup bahagia itu pilihan bukan nasib. Bahagia itu harus diusahakan bukan ditunggu. Bahagia itu ditularkan bukan dikuasai sendiri. Dan yang lebih mendasar, bahagia itu insting manusia.

Karena bahagia itu pilihan maka semestinya banyak orang yang meraihnya, sebab semua tujuan hidup bisa saya pastikan ada poin bahagia.

Kebahagiaan tidak akan hadir dengan menunggu, sebab kita sendirilah yang mengupayakan. Seberapa banyak orang membuat anda bahagia tapi hati anda memutuskan merasa sedih maka usaha teman-teman anda tidak akan berhasil. Anda tinggal memilih mengupayakan membuka ruang hati untuk menerima pancaran kebahagiaan dari kawan yang mengajak anda.

Bahagia itu juga menular. Tengoklah, saat ada orang ketawa sendirian itu bisa membuat orang yang melihatnya ikut tertawa bukan? Semakin kecang ketawanya, maka semakin ketawa pula juga yang melihatnya.
Melihat kawan bahagia mestinya juga kita ikut bahagia, bila yang terjadi sebaliknya maka ada sesuatu yang salah, anda belum mengupayakan membuka ruang hati kebahagiaan sendiri.

Bahagia itu insting. Bayipun akan mencari kebahagiaan dengan caranya yaitu memangis untuk mendapatkan kasih sayang ibunda. Apalagi kita yang dewasa, pasti mencari kebahagiaan itu.

Yang paling penting dalam kebahagiaan adalah PROSES meraihnya. Hukumnya adalah untuk bahagia maka prosesnya juga harus bahagia dan BENAR sesuai dengan aturan Allah SWT. Jika menabrak hukum itu niscaya kebahagiaan tidak akan paripurna atau semu.
Miskin bisa bahagia, namun jika anda kaya juga bahagia akan lebih baik. Orang bodoh juga bahagia, namun jika ada pintar juga bahagia akan lebih baik. Jomblopun bisa bahagia, tapi jika anda menikah dan bahagia itu jauh lebih baik.

Pilihlah kebahagiaan anda.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: