Memandang Positif kehidupan

Ya… itulah hidup. Penuh realitas, kesenangan , kesedihan. Penuh tanda tanya, kenapa?, kok bisa?. Penuh keajaiban, aneh!, ajaib!. Penuh serba mungkin, ada yang miskin, ada yang kaya, mungkin besok tidak ada uang, mungkin besok banyak uang.Penuh teka-teki, bencana yang tidak tahu kapan datang, tsunami dan gempa tidak dapat ditebak, gunung meletus tidak bisa dilawan. Kesemua itu seakan menjadi HUKUM yang berlaku di KEHIDUPAN.

Nah…jika sudah tahu benini, maka apa yang harus kita lakukan? menurut saya yang bisa kita lakukan adalah MENSYKURI HIDUP. Mari kita nikmati hidup ini secara positif. tak ada yang bisa kita lakukan selain hanya menharap hasil yang positif dari hidup. Tapi ingat, hasil positif itu berkorelasi dengan USAHA kita sebagai manusia. Dan lagi usaha juga tidak dapat kita pastikan hasilnya karena hukum kehidupan.

Namun, kemurahan Allah SWT yang memberi kita Hukum Kehidupan yang ternyata PASTI. Api pasti panas, es pasti dingin, manusia pasti perlu minum, harimau itu liar, tumbuhan berfotosintesis, dan masih banyak lagi kepastian alam itu. Inilah yang dikenal degan Hukum ALAM.

Ada lagi hukum yang PASTI dan ini terbentuk karena peran dan kesepakatan manusia, artinya bisa saja berubah jika manusia seluruhnya sepakat. Itu adalah seperti 1+1=2, sisku-siku bersudut 90 derajat, roda yang bagus berbentuk lingkaran, dll.

Dengan adanaya dua hukum yang berlaku di kehidupan yaitu HUKUM KEMUNGKINAN membuat kita harus berfikir positif dan berusaha berkarya yang terbaik, sebab HUKUM KEPASTIAN mendukung itu semua. Siapa yang rajin akan pintar, siapa yang kerja keras akan sukses, siapa yang malas akan rugi, dll. Tapi tetap semuanya didalam KEMUNGKINAN dihadapan Allah SWT. Bukankah ALlah bisa membuat api menjadi DIngin, Bukankah laut bisa dibelah, bukankah, air bisa memamcar dari batu, dan banyak kisah nyata yang kita lihat yang mirip dan diluar akal.  Maka dekat dengan ALlah SWT adalah kunci untuk mendapatkan kemungkinan positif itu dengan doa.

Jadi berusaha posiotif dan berdoa positif adlaah solusi untuk mengaruhi kehidupan ini. Karena semua kita ketahui bersama ada hal yang tidak mungkin pun bisa menjadi mungkin jika dikehendakiNYA. Selaamt menjalani kehidupan secara positif.


  1. Salam, mas Qodrat..piye kabare rek..ojok lali ngunjungi blogku http://imamhasanuddin.wordpress.com/




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: