SUKSES BERAWAL DARI ORGANISASI

Jika anda sekarang tengah mengikuti suatu organisasi, maka saya ucapkan selamat sebab anda sekarang berada di jalaur yang tepat untuk meraih sukses anda!khsusunya ini adalah mahasiswa. Tulisan ini pandangan saya terhadap mahasiswa.

Kenapa dengan berorganisasi kita bisa sukses? ada beberapa alasan yaitu pertama,  manusia adalah makhluk sosia tidak ada orang yang sukses karena sendirian, orang yang berhasil dari berbagai bidang pasti berhasil mamanage orang lain, dalam berbagai sistem baik tim work, atasan-bawahan, juragan-majikan, guru-murid, dll. Minimal untuk sukses anda membutuhkan pengakuan orang lain bukan?   Kedua, dengan berorganisasi, anda akan memiliki setidaknya 3 (tiga) syarat sukses yaitu PERGAULAN, JARINGAN , DAN NUMPANG TENAR.

Pergaulan, dengan berteman anda akan timbul motivasi untuk saling mengupgrade diri jika teman anda organisasi biasanya mereka senang untuk mengaup grade diri, jika teman anda itu orang yang malas dan tidak semangat anda  berada di lingkungan yang kurang tepat. Organisasi yang baik pasti membuat anggotanya mengimprove diri sendiri dan tim mereka.

Jaringan, sudah menjadi mutlak apabila ingin sukses butuh suatu jaringan. Lewat orgnaisasi anda sudah mendapatkannya. Anda pasti mengenal waralaba bukan? misal aja KFC, besarmana untungnya abaila KFC mempunyai 1 toko yang dibesarkan layaknya hypermart mungkin atau memiliki jaringan toko-toko serupa meski kecil di pelosok negeri? sudah dipastikan yang untuk besar adalah yang memuat jaringan hingga kepelosok negeri. Namanya saja jaring, semakin banyak menebar jaring semakin besar peluang untuk mendapat ikan jadi banyak.

Numpang tenar, kalau boleh saran,  anda lebih baik ikut ornganisasi yang sudah matang dan terpercaya terlebih bagi anda yang pemula. Ciri organisasi yang mapan diantaran memiliki sistem kepengurusan yang teratur,  tidak terdaji kekolapan apabila berganti pimpinan, dikenal semua orang, dan memberikan peluang kepada anda untuk mengimprove diri.

Cara suksesnya gimana? jka sudah di organisasi anda segera lakauykan:

  1. Raih posisi yang terbaik dan anda menyukainya, tidak semua posisis puncak itu disukai orang, mungkin ada yang cocok menjadi ketua, atau sekretaris, atau bidang dana, atau humas, dll hal ini tergantung karakter masing-masing orang. Diposisi manapun anda bisa meraih pengalaman anda.
  2. Beri kontribusi maksimal kepada organisasi anda maka anda akan diberi kontribusi yang maskimal juga oleh organisasi. Ini seperti hukum alam, jika anda maksimal di organisasi, maka organisasi anda jadi besar dan terkenal, jadi anda akan dikenal lewat kebesaran organisasi yang telah anda besarkan sendiri, atau anda telah terbukti kemampuan anda lewat organisasi itu.
  3. Tancapkan niat belajar bukan ambisi. Ya bukan ambisi, sebab ambisi bisa memuat niat yang kurang baik, ambisi boleh tapi tetap dalam niatan belajar buakan ingin mengalahkan atau menang sendiri, sebab iklim organisasi tidak mengenal salaing mengalahkan apabila ingin maju namun dalam rangka belajar dan saling kerjasama untuk maju

Beri yang terbaik untuk diri anda dan organisasi anda, ikutilah organisasi sebanyak anda mau dan mampu terus raih sukses anda.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: