ALAM BAWAH SADAR 1

Jika ada pertanyaan tentang apakah itu alam bawah sadar, sesungguhnya telah banyak ahli psikologi yang mendefinisikannya, saya tentu jauh dibandingkan mereka, namun menurut saya alam bawah sadar adalah aktifitas emosional (bukan emosi marah lho..) yang terkonsep secara tidak sadar pada manusia dan bersifat menetap.

Terkonsep ini maksudnya secara tidak sadar mempengaruhi keputusan-kepuusan manusia untuk bertindak secara aktual, dan menetap disini bukan berarti tidak dapat dirubah, justru sebaliknya. Alam bawah sadar ini sifatnya responsif, cepat, serta berpengaruh besar pada sikap manusia.

Untuk mudah memahaminya, pertama, begini kita tahu api itu panas bukan?…, maka apabila tangan kita menyentuh barang yang panas otomatis akan segera menghindar tanpa ada berfikir lagi, alam bawah sadar kita yang mengerakkan sikap menghindar itu yang kita kenal refleks. Yang kedua, kita tahu apabila kita kedinginan dimalam hari yang hujan, maka kita akan cari penghangat ini yang otomatis, selanjutnya anda bisa memilih jenis penghangat mulai dari jenis jaket, warna, model, atau cara lain seperti bikin api unggun, masak air, dll Kenapa demikian? kedua-duanya akibat dari alam bawah sadar, yang pertama adalah bawaan dari Allah, dan yang kedua adalah bentukan karena konsistensi.

Anak yang terbiasa gosok gigi malam hari sebelum tidur sejak kecil, akan terasa tidak enak, nyesal, malu, dll apabila ia sempat lupa gosok giginya. Sama juga seorang yang terbiasa sholat malam kemudian melewatkan sholat malamnya, maka dia akan merasakan perasaan yang sama. Itulah alam bawah sadar hasil dari bentukan alam sadar.

Untuk membentuk alam bawah sada ini adalah dengan keyakinan, konsistensi, dan kesungguhan. Alam bawah sadar tidak mengenal pola pikir logika, ia hanya mengenal pala gambar dan konsistensi.

Pada tulisan berikutnya akan menjelaskan tentang teknik merubah alam bawah sadar.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: