OUT BOND MURAH? KENAPA TIDAK!

Banyak kawan-kawan yang menanyakan, adakah out bond itu murah dan tidak susah pelaksanaannya. Tulisan ini mungkin bisa menispirasi anda.

Pada dasarnya out bond tidaklah susah, berat, atau bahkan mahal seperti anggapan orang. Memang apabila kita melakukan otu bond dengan pilihan ekstra khususnya pada medan lapangan maka perangkat keamanan akan membutuhkan banyak, nah perangkat ini yang memang mahal di pasaran.

Oleh karena itu dapat disiasati agar lebih murah. Bukan berarti tanpa peralatan, setidaknya bisa kita minimalkan dengan tali, kayu, atau kondisi alam biasanya. ingat prinsip keamanan out bond harus tetap diprioritaskan. Diantaranya yang dapat dilakukan adalah : ….

  1. Pilihlah game-game atau permaianan dari out bond yang mengurangi peralatan-peralatan keamanan tingkat tinggi ala pendaki atau clibing.
  2. Seleksi lokasi yang tidak banyak mensetting ulang semisal gunakan halangan game dari kondisi alam itu sendiri, pelaksana dalam hal ini di tuntut kreatifitasnya meredesain alam. Misal manfaatkan sungai-sungai kecil sebagai halangan, tanjakan-tanjakan terjal sebagai rintangan, atau gunakan pohon untuk mendapatkan kesan ketinggian, dan masih banyak lagi.
  3. Jika anda menanyai anak-anak sebagai peserta (di saya adalah anak usia SMP) mereka terkesan dengan kondisi alamnya yang terkesan menantang. Padahal kami cuma membawa mereka melewati sebagai gambaran “ini lo lokasi out bond kita“, ternyata itu ditangkap menarik bagi mereka. Kita melakukan ou bond di sungai dan membuat jalur perjalanan yang panjang melewati alam yang indah.

Anda bisa melakukan lebih dari yang saya ketahui, lebih kreatiflah! namun tetap dalam prinsip keselamatan, pendidikan, dan menyenangkan. Saya yakin anda bisa.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: