Mencari sukes yang sukses

  “Jangan mencari sukses – semakin keras kamu beruapaya dan menjadikan sukses sebagai target, semakin sulit kamu meraihnya. Sukses tidak dapat dikejar dan itu hanya bisa diraih sebagai efek samping dari dedikasi pribadi atas upaya yang lebih bermakna.”   –Viktor Frankl—

   Manusia yang berambisi terhadap tujuannya membuat segala pikiran dan energinya tersedot untuk mencapainya adalah sesuatu keniscayaan. Namun apakah manusia yang demikian itu memperhitungkan dan memeperhatian realitas disekitarnya? jawabnya, belum tentu. Realitas disini adalah nilai-nilai kemanusiaan universal atau bahkan nilai agamanya. Jadi, orang akan mengejar impiannya dengan segala cara meski itu merugikan orang lain, seperti Marcheivelli yang mengatakan tujuan menghalalkan segala cara.

  Viktor Frankl, seorang terapis LOGOTERAPI yang menemukan teknik terapinya ketika dia sendiri merasakan tekanan demi tekanan fisik dan psikis di camp-camp konsentrasi, menemukan makna manusia untuk menjalani hidup sesuai dengan makna hidup yang telah dipilihnya. Makna bisa didapat dari pengalaman sepanjang hayatnya atau dari informasi-informasi yang masuk secara paksaan semisal brain wash atau pendokrtinan. Menurutnya, makna hidup tidak stagnan namun dinamis, semakin pintar orang itu menyesuaiakan diri terhadap lingkungan yang dihadapi dengan segala masalah dan kenikmatannya serta selaras dengan nilai-nilai kebaikan maka semakin dia menikmati keindahan hidup, inilah yang disebut kesuksesan.

  Andre Wongso dalam JTV pernah mengatakan bahwa ada 2 (dua) nilai dalam meraih tujuan (sukses) yaitu nilai duniawi yang harus senantiasa fleksibel sesuai dengan strategi dan nilai karakter hidup sukses universal yang melekat pada diri harus tetap seperti kerja keras, telaten, sabar, dll, namun masih butuh kekuatan lain yaitu DOA. Seperti halnya Adi W. Gunawan yang menegaskan bahwa semakin banyak kita menabur benih semakin banyak kita menuai, menabur benih bukan berarti bernominal banyak atau berkuantitas banyak namun lebih pada manfaat yang dirasakan secara kuantitas banyak oleh orang lain. Atau juga konsep MESTAKUNG (semesta mendukung)-nya pembina olimpiade Indonesia, Yohanes Suryo.  Sama-sama menegaskan bahwa banyaklah memberi manfaat ke orang lain maka kesuksesan anda akan mengiringi.

  Jauh sebelum mereka, Nabi Muhammad SAW menjelaskan dalam hadistnya “sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat kepada orang lain” dan juga Al Qur’an yang memerintahkan agar manusia itu berinfaq dari sebagian rizkinya yang nantinya dilipat gandakan, bahkan ilustrasinya 1 dapat menjadi 700 dan akan mendapatkan imbalan yang lebih lagi apabila ia percaya dan IKHLASH. Masih banyak lagi Ayat dan Hadist yang menjelaskan pentingnya memberi manfaat kepada orang lain (bukanhanya muslim) adalah dihitung oleh Allah sebagai kebaikan yang akan diberi imbalan yang besar.

  Jadi memberi manfaat dengan keikhlasan adalah sebuah keniscayaan untuk meraih kesuksesan,  Ayo tunggu apa lagi untuk melakukan kebaikan dengan berinfaq terlebih ada Hadist lho yang berbunyi “senyummu kepada saudaramu adalah sedekah.”

 


  1. suatu paparan yang membuat kita sadar bahwa sebenarnya kesuksesan sudah ada pada kita dimana kita berada dan kapan pun .tergantung sejauh mana kita memberi manfaat kepada orang lain.

  2. rizki itu sudah diatur oleh ALLAH,,
    tinggal kita yg berikthiar atau berusaha menjemputnya

    coba lihat kucing makanannya ikan padahal kucing takut air
    tapi kucing tidak punah kan..?? (bisa makan)

    cicak makanannya nyamuk padahal cicak ga bisa terbang untuk tangkep nyamuk,,
    tapi buktinya cicak masih ada di muka bumi tidak punah…

    itulah bukti bahwa rizki itu sudah ada yg ngatur..
    namun demikian tentu saja cicak atau kucing tersebut harus berusaha menangkap makanannya…

    begitu juga dengan manusia,, rizki sudah ada yg ngatur atau bisa jadi ada didepan mata,, tapi jika kita tidak mengambil peluang itu maka sama saja…
    jadi kita juga sebagai manusia harus beriktiar,,
    jemput rizki,,

    salam super
    dapatkan wawasan dan koleksi ratusan produk
    di uangsuper
    klik link afiliasi saya..




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: