Hati dalam sikap Optimis Vs Negatif

 “Manusia optimis adalah yang mampu meliat kesempatan dalam kesempitan dan manusia pesimis adalah yang hanya melihat kesempitan dalam kesempatan.

  Tak banyak yang bisa dilakukan oleh manusia pesimis, sebaliknya orang optimis akan dengan mudah melakukan banyak hal. Namun, ada buku menarik karya Naomi, provokatif memang “BE NEGATIF!” Ditengah bangsa Indonesia yang mengawali tahun 2008 dengan serentetan bencana mulai dari banjir, tanah longsor, angin puting beliung melanda kawasan Indonesia. Saya menangkap spirit tulisan Naomi sebagai makna “BE POSITIF LOOSER” sebab menjadi good winner bukanlah mudah, lebi lagi menjadi a good looser. 

  Menurutku, Optimis dan Pesimis adalah sebuat kata yang termaknai oleh manusia itu sendiri. Kok bisa begitu? Begini, setiap manusia memiliki takdirnya sendiri. Lahir, mati, susah, dan senang adalah rahasia hidup. Namun bukan berarti kita tidak bisa berbuat apa-apa, sebab susah dan senang adalah perasaan kita sendiri, perasaan dapat kita manipulasi dengan pikiran anda yang telah belajar banyak dari pengalaman kemudian hati anda yang memutuskan semuanya apakah senang atau kah sedih, hanya hati yang tertambat ke Rabb-nyalah yang kelah akan melihat semua hal adalah positif.

  Kesusahan menjadi positif jika kita dapat mengambil pelajaran sebab susah adalah obyek yang direspon otak kita sebagai bahan pelajaran, kemudian hati kita yang rasakan sebagai takdir Ilahi, so apa samapai disitu? tentu tidak! Otak anada harus bekerja lagi, kenapa bisa terjadi, bagaimana mengatasinya dan bagaimana mengantisipasinya agar dikemudian hari tidak terjadi lagi.

  Teruslah belajar dengan hati jangan cuma otak saja sebab hanya hati yang akan memutuskan pada akhirnya.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: