GAMPANG-GAMPANG GIMANA GITU!?

      Istilah ini mungkin sudah biasa kita dengar. Banyak hal yang bisa kita Qiyaskan ke ungkapan ini, salah satunya dalam hal Cinta, lho!

Banyak filosof sampai ABG punya definisi sendiri, bahkan ada yang memberikan definisi ala deweke dewe, penulispun tak mau ketinggalan memberikan definisi, boleh kan!.

Ada ungkapan menarik yang penulis sepakat dalam kondisi tertentu ” Beda tipis antara Cinta dan Bodoh “, ini tergantung bagaimana kita meletakkan kedudukan cinta sesuai dengan tingkatannya. Sesungguhnya cinta adalah sesuatu yang agung, tak ada yang salah dalam mencintai. Namun ada beberapa tingkatan yang mesti dijalani, tampak aneh memang, namun kedudukan yang satu dengan yang lain membuat kita harus bersikap benar jangan sampai salah.

Tingkatan cinta itu adalah :

  1. Cinta kepada Rabbul’alamin, cinta yang ini adalah cinta MAHA AGUNG yang tak boleh kita kalahkan dengan cinta apapun. Yang akan mendasari kita untuk mencintai kepada apa saja yang DIA cintai, dan membenci kepada apa saja yang DIA benci.
  2. Cinta berikutnya Cinta kepada Orang Tua, orang yang berjasa dimuka bumi ini tak ada yang melebihi kedua orang tua kita yang mencintai kita. Sehingga tak ayal apabila dalam doa “…Cintailah keduanya sebagaimana mereka mencintai aku kala aku kecil”
  3. Cinta kepada Manusia, Cinta ini terikat dengan cinta yang no.1 tanpa membiarkan cinta no.2.  Gombal apabila ada ungkapan yang mengatakan “Ku cinta mati karenamu!”, “laut ku sebrangi, gunung ku daki, dan bla-bla-bla” tanpaada kandungan makna dengan cinta no. 1

Temukanlah aku dengan orang-ornag yang mencintaiMU, dan satukan aku dengan cinta KepadaMU, jadikan aku mencintai dengan apa-apa yang ENGKAU cintai, tambatkan hatiku untuk terus dalam Cinta kepada kekasihMU.

 


  1. judulnya ada ada saja…
    hehe

    allahu akbar
    salam super




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: