KEPERCAYAAN DAN MASALAH

“….Engkau bukan segalaku, bukan tempat tuk hentikan langkahku, usai sudah semua berlalu, biarlah hujan hapus jejakmu….” lantunan lagu Peterpen meski ini untuk cinta, namun begitu lagu yang kudengar saat mengetik ini memberiku “sesuatu”i. “Kenapa tidak kita hapus saja masalah yang membelenggu sebab itu bukanlah sesuatu yang mengentikan langkah kita?”
Telinga yang mendengar dan mata yang melihat setiap saat mengenai diri kita Mengapa kadang membuat kita lemah, lesu, malas bahkan kadang terhenti oleh akibat penilaian orang, kritik orang, kesalahan diri, atau berbagai hal yang kita buat yang itu kita anggap salah..
Setia yang kita dengar dan lihat di lingkungan kerja kadang atau sering kita tanggapi sebagai penilaian, mungkin ada sebagian yang berusaha mengabaikan atau menghilangkan dengan merepresi diri (istilah psikoanalisis) dalam alam bawah sadar yang kadang malah terkuak secara tidak sadar.
Penangkapan makna ini kadang berbeda tiap orang kadang menjadi masalah atau malah menjadi pelecut jiwa atau malah kita biasa saja karena…ah sudah biasa…. tergantung bagaimana kita membuat border diri tentang apa yang terlihat dan terdengar indera kita. Salah satu unsur penting yang menjadi bingkai kita adalah KEPERCAYAAN.
Jangan berusaha mendapatkan angka tinggi, kalau ini akan merusak kepercayaan anda” DR. Schwartz dalam Berpikir dan Berjiwa Besar mengingatkan. Kepercayaan itu mahal kawan! Buat apa kita memakai topeng untuk menutupi setiap kelemahan apaila itu manusiawi, atau “membalas” dendam setiap perlakuan yang kita anggap mendzolimi. Itu sama saja dengan memaksakan menipu kepercayaan manusia yang pada dasarnya memliki kelemahan insani. Tak ingatkah bahwa manusia itu pada dasarnya baik, meski kadang bias berbuat salah. Ataukah kita lupa pesan suci Rosulullah “Sebaik-baik orang berbuat salah adalah memohon maaf dan ampun serta tidak mengulangi lagi perbuatannya.”




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: