YOU RAISE ME UP…

  Masih ingatkah anda dengan syair apik Josh Groban dalam …. You raise me up! , Bagaimana rasanya apabila visualisasi lagu itu terkuak dan tersaji dalam hadapan anda ditengah-dengan intrik dan polemic perusahaan? Anda pasti tahu jawabannya.

 Dalam Muqadimah Ibn Khaldun menyatakan bahwa nilai orang yang memerintah rakyat terletak bukan pada wajah yang elok, pengetahuan yang luas, kecakapan mengarang, otak yang tajam, melainkan semata-mata pada hubungan dengan rakyat. Sebab hubungan pemerintah dengan rakyat mengandung arti hubungan tertentu antara dua hal ; orang yang memerintah sebagai pemilik orang-orang yang diperintah. Karena itu orang yang memerintah adalah orang-orang yang memiliki rakyat, dan rakyat adalah yang memiliki orang yang memerintah. Jadi hubungan mereka adalah hubungan saling memiliki.

  Jadi harmonisasi akan terjadi apabila atasan dan bawahan dapat merasakan saling memiliki, kasih dari atasan dan sayang dari yang bawah yang saling terikat dalam nilai-nilai kesepakatan oraganisasi. Begitu indahnya kinerja organisasi yang harmonis dalam gambaran Al Qur’an Surat Al Imran 3 : 103.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: