Refres Energi

Manusia hidup itu memerlukan energi. Berjalan, duduk, makan, minum, belajar, dan segala aktifitas lain pasti membutuhkan kekuatan energi. Ada kala kekuatan yang kita miliki melemah atau redup seperti lampu 5 watt atau bisa pula hilang! Para ahli mendefinisikan bahwa sumber energi manusia adalah motivasi. Kemanakah larinya motivasi saat kita lemah? inilah yang harus kita cari, apakah saat anda lemah anda tak sanggup berjalan, duduk, atau bahkan berbaring sekalipun? saya rasa tidak. Anda masih sanggup melakukan itu semua karena ada motivasi anda yaitu hidup. Sebab hanyalah seorang almarhum saja yang tak mampu memiliki energi apaun.
Dalam bio-kesuksesan, seorang yang telah memiliki motivasi secara anatomi tampak bahwa adrenalin yang ada dalam tubuh sanggup memmberikan rasa enak pada otak sehingga sanggup untuk menutupi rasa sakit yang ada pada tubuh. Seorang petindu yang patah tulang iga misalnya akan tak merasa apapun apabila ia melihat kemenagan di depan mata. Seorang pelari yang kecapaian akan mencoba berlari apabila melihat garis finish terasa dekat dengan kemenangan, atau mungkin seorang anak akan berlari kencang bahkan sanggup meloncat dinding 2 m ketika menyelamatkan diri dari kejaran anjing, dll.
Begitu dasyatnya motivasi menimbulkan energi. APA MOTIVASI ANDA SELAMA INI ?
Temukan tujuan anda, apakah itu kesuksesan, kemenangan, naik kelas, berteman akrab, atau bahkan menyelamatkan diri anda itu bisa anda jadikan untuk merifres energi. Sejauh mana kekuatan enegri yang didapatkan sangat tergantung dengan sejauh mana manusia memaknai setiap peristiwa yang ia alami. Tak penting berapa usia anda tetapi sejauh mana anda mengambil hikmah dari setiap detik yang anda lalui. Mungkin layak apabila David F. dalam buku “How to Choose” mendefinisikan bahwa anda adalah kumpulan dari keputusan yang anda ambil atas setiap sesuatu.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: