GEMBIRA DENGAN BERMAKNA

Perjalanan hidup penuh dengan kebermaknaan bagi yang dapat menangkapnya. entah itu senang atau susah. tak banyak memang yang mampu mengapainya.

Kapan manusia sedih dan kapan menjadi senang hanyalah pribadi itu sendiri yang sanggup untuk membuatnya. Saya katakan membuatnya, karena persepsi  setiap orang akan berbeda dengan setiap kejadian atau peristiwa, kadang yang kia anggap senang bisa menjadi sedih bagi sebagian orang, bahkan sebaliknya. Meski demikian tentu ada kesenangan dan kesedian yang dimaknai secara bersama. Siapa yang tidak sedih apabila ditinggal orang yang dicintai, atau siapa yang tidak senang mengapai impian yang selama ini di idamkan. Itulah fitrahtullah yang diilhamkan dalam jiwa-jiwa manusia.

Menurut saya arti kegembiraan adalah apabila keinginan bertemu dengan kesempatan. Sedang kebermaknaan adalah apabila kegembiraan berkesuaian dengan hati nurani. Mungkin terdengan klise, tapi itulah kegembiraan dan kebermaknaan dimata saya.

Hati manusia berpeluang untuk berbeda tergantung pemahaman (intelektual) dan keimanan (filosofi) hidupnya. Seorang dokter akan berbeda dengan insinyur, tentara, pilot atau bahakan tukang becak, demikian juga seorang muslim akan berbeda dengan nasrahi, hindu, budha atau bahkan aliran-aliran kepercayaan. Tepai menurut saya fitrah manusia adalah suci, maka carilah firtah itu dan ikuti, Insya Allah engkau akan dapat menemukan kebermakanaan.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: