MENIKMATI HIDUP

Di saat ku menikmati libur, sambil tiduran ku baca buku, sesaat kemudian SMS masuk ke HPku, tertulis sebuah pertangyaan menarik : Bagaimana hidup yang bahagia itu ?

Terkesan sederhana dan lugas memang, tapi siapa nyana membuat banyak orang untuk berhenti sejenak dan berfikir “iya ya, aku merasakan bahagia tapi tak dapat ku definisikan?” Begitulah term bahagia dapat dipahami, sulit memang mengungkapkan suatu perasaan. Bagaimana rasanya mangga? Manis, asam, kecut, atau ….. mending beri mangga itu lalu rasakanlah!

Allah tidak menjadikan dalam diri manusia dua hati. Bahagia seseorang tentu berbeda dengan bahagia orang lain meski dalam situasi dan kondisi yang sama. Jika anda dan teman anda memasuki kelas misalnya, tanyakan bagaimana perasaannya. Pasti beda kan!

Carl Rogers, Psikolog AS, menjelaskan konteks perbedaan ini dalam definisinya tentang kepribadian, yaitu keunikan. Saya unik, anda unik, bahkan orang yang disamping anda juga unik. Liat saja bentuk tubuh tak akan sama apalagi hatinya. Anda, saya, dan mereka bisa merasakan bahagia dengan keunikan masing-masing.

Hanya dengan menjalani amanah hidup ini dengan ikhlas anda akan merasakan kebahagiaan. Ikhlas bukan berarti tidak berusaha mencapai lebih baik, duduk-duduk saja, sama sekali bukan. Ikhlas adalah menerima diri sendiri dan berusaha menjadi manusia yang mulia, yaitu manusia sesungguhnya. Pebedaan manusia adalah anugrah bagi mereka yang mampu memenagenya. Anda adalah manusia dengan potensi yang siap diledakkan untuk mencapai kebahagian, siapkah anda hidup ikhlash.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: